BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Aksi Sosial Satgas Madago Raya Bangun Rumah untuk Warga Sigi yang Lumpuh

Tribratanews, Sigi – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) melalui Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Kombes Pol. Boy F.S. Samola kembali menunjukkan kepeduliannya melalui aksi sosial melakukan bedah atau bangun rumah salah satu warga kurang mampu di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Kali ini, Kaops Madago Raya didampingi Kombes Pol. Heni Agus Sunandar selaku Pembina Bhayangkara Tadulako Offroader (BTOF) beserta tim dengan menggunakan 8 (delapan) unit kendaraan offroad, Minggu (29/9/2024).

Selain melalukan bedah rumah, Kaops Madago Raya juga memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Bapak Nurdin selaku kepala rumah tangga yang akan dibedah rumahnya, saat ini sedang mengalami lumpuh atau sakit menahun sehingga tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Dalam kesempatannya, Kaops Madago Raya Kombes Pol. Boy F.S. Samola mengatakan, bahwa aksi kemanusiaan ini menjadi bukti nyata bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Aksi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sigi merupakan salah satu kabupaten yang menjadi salah satu wilayah operasi Satgas Madago Raya yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme maupun terorisme melalui kegiatan preemtif dan preventif,” ujar Kombes Boy Samola.

Kaops Madago Raya juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan komunitas Bhayangkara Tadulako Offroad dan dan masyarakat setempat untuk melakukan peletakkan batu pertama.

Proses pengerjaannya dilaksanakan secara gotong royong dengan masyarakat, aparat pemerintah seperti ketua RT/RW, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat. Semoga dalam waktu sebulan bisa selesai dan dapat digunakan.

“Dengan demikian, aksi ini diharapkan tidak hanya memberikan perubahan fisik, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk saling bergotong royong, bantu-membantu dan mendukung satu sama lain,” kata Kombes Boy Samola.

Kaops Madago Raya juga berpesan pada masayarakat yang hadir disekitar lokasi untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, mengawasi anak-anak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak terpengaruh dengan ajakan yang bersifat intoleransi, radikalisme dan terorisme serta tidak terpancing provokasi atau berita hoax dalam pelaksanaan tahapan pilkada yang sementara berlangsung.

Aksi sosial dan kemanusiaan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat yang merasa terbantu dengan adanya program tersebut. Warga yang rumahnya dibedah, Bapak Nurdin, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kapolda Sulteng dan Satgas Madago Raya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sulteng dan Kaops Madago Raya serta Bhayangkara Tadulako Offroader. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami. Semoga kedepan, usai dilakukan bedah rumah kami bisa tinggal di rumah yang lebih layak huni,” ujarnya dengan haru.

Hal ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah setempat, Nur Aida Selaku Ketua RT 01 Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Kapolda Sulteng atas bantuan bedah rumah dan kursi roda yang telah diberikan kepada warga kami, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupannya,” pungkasnya.