BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Waka Polres Sigi Hadiri Kegiatan Safari Jumat Bersama Kementerian Agam Sigi, di Bulubete Dolo Selatan


Tribratanews, SIGI – Mewakili Kapolres Sigi, Wakapolres Kompol Sulardi, S.H., M.H. menghadiri Safari Jumat “Sigi Religi” bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi dalam Program Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Masjid Nurul Hasanah Dusun 1 Desa Bulubete, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Jumat (27/09/2024).

Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan Khotbah dan Sholat Jumat berjamaah yang beragama Islam, dilanjutkan penyampaian pesan-pesan tentang percepatan penurunan stunting oleh Kepala Kantor Kemenag H. Lutfi Yunus, S.Pi., M.Pd.

Waka Polres Sigi Kompol Sulardi, S.H.,M.H,. mengatakan, Polri sangat mendukung kegiatan Sigi Religi, sebagai bentuk sinergitas pemerintah, lembaga/kementerian pada tingkat Kabupaten Sigi, sebagai salah satu strategi kampanye percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sigi.

Lanjut, selain itu Wakapolres Sigi menyampaikan berkaitan dengan Safari Jumat juga dapat kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di masa Pilkada 2024, mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, seperti pencurian, serta memperkuat pengawasan di lingkungan masing-masing.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan peran aktif dari warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan,” ujar Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga keharmonisan di masyarakat, terutama dalam menyebarkan pesan perdamaian dan keamanan.

“Dengan adanya dialog antara kepolisian dan warga, diharapkan tercipta suasana yang aman, damai, dan kondusif di wilayah kita di Kabupaten Sigi di masa Pilkada 2024 saat ini,”

“Jangan mudah terprovokasi, jaga kedamaian dan keamanan di lingkungan, jaga kondusifitas wilayah secara bersama-sama,  dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pesan Wakapolres.

Terlihat hadir dalam Safari Jumat, antara lain Bupati Sigi diwakili Asisten l bapak Mohammad Riyadh, S.E, Kepala Kantor Kemenag H. Lutfi Yunus, S.Pi., M.Pd., Camat Dolo Selatan Bapak Yahya, S.Ag., Kasat Binmas Polres Sigi AKP Ashari Lumuan, Kepala Desa, dan Imam Masjid.(AWL)