BID HUMASGeneralLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Paham Radikalisme, Polsek Lamala dan MAN 2 Banggai Teken MoU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Lamala dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banggai menandatangani MoU atau Nota Kesepahaman tentang Anti Kejahatan, Terorisme, Ideologi Pancasila, Narkoba serta Perundungan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di ruang kerja Kepsek MAN 2 Banggai di Desa Padangon Kecamatan Masama, pada Senin (30/9/2024) pagi.

Bustan Endre, Kepsek MAN 2 Banggai, mengatakan, MOU yang di bangun bersama Polsek Lamala merupakan hal yang sudah lama ingin di wujudkan.

Pihaknya bertanggung-jawab secara akademik untuk kelancarann pelayanan keamanan siswa-siswi MAN 2 Banggai, meliputi pendampingan dan pembinaan.

Sementara itu, Kaposlek Lamala, AKP Rudi Cornelis menjelaskan bahwa pihaknya bertanggung jawab dalam menyiapkan fasilitas dan sarana pendukung termasuk teknis pelaksanaan kegiatan.

”Melalui kehadiran polisi sebagai Pembina Upacara, pembinaan melalui literasi – literasi, dan berbagai hal lainnya, yang intinya memiliki nilai manfaat bagi anak didik,“ ujarnya.

Lanjutnya, Polsek Lamala siap memberikan dukungan dan bantuan dengan harapan terwujud siswa – siswi MAN 2 Banggai di Masama yang berkarakter dan terhindar dari paham radikalisme.

”Kami sambut baik MoU ini, dan kami akan berikan yang terbaik dengan harapan MAN 2 Banggai melahirkan generasi – generasi cerdas berideologi pancasila,“ tegasnya.*HumasPolresBanggai