BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Dihadapan Pemilih Pemula, Subsatgas Edukasi Ajak Pelajar Sukseskan Pilkada 2024

Tribratanews, Palu – Dihadapan pemilih pemula, Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Mantap Praja Tinombala melalui Subsatgas Edukasi melakukan pembinaan dihadapan pelajar SMA Negeri 2 Palu, Senin (30/9/2024)

AKP Reky Pilperi H. Moniung, SH selaku Kasubsatgas Edukasi Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala menjadi pembina upacara bendera mingguan yang diikuti seluruh pelajar, Kepala Sekolah, dewan guru dan staf SMA Negeri 2 Palu.

“Sebagai bentuk edukasi kepada pemilih pemula, Satgas OMP Tinombala melakukan pembinaan kepada para pelajar,” kata Wakasatgas Humas OMP Tinombala AKBP Sugeng Lestari di Palu, Senin (30/9/2024)

Kali ini pembinaan diarahkan kepada pemilih pemula, utamanya pelajar setingkat SMA, dilakukan oleh Subsatgas Edukasi dengan bertindak sebagai Pembina upacara di SMA Negeri 2 Palu, jelas Wakasatgas Humas.

Sementara itu AKP Reky Pilperi H. Moniung dalam arahannya mengatakan, para pelajar yang telah memenuhi syarat sesuai undang-undang memiliki hak pilih dalam Pilkada 2024, agar turut memberikan suaranya.

“Gunakan hak pilih adik-adik sekalian dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Pilih calon Gubernur Wakil Gubernur, calon Walikota Wakil Walikota sesuai dengan hati nurani jangan karena imbalan uang atau money Politik” pesannya

Saat sekarang ini kata AKP Reky, Pilkada 2024 memasuki tahap Kampanye. Pesan saya, bijaklah menggunakan media sosial, tidak menyebar konten ujaran kebencian, kampanye hitam melalui medsos, sebarkan berita bohong atau hoax.

“Ingat jarimu adalah harimaumu. Karena kurang bijak di media sosial, akan berakibat dengan urusan pidana yang diatur dalam UU ITE,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kasubsatgas Edukasi juga mengajak pelajar untuk tidak terlibat dalam kelompok atau Geng Motor, terlibat narkoba, minuman beralkohol dan pergaulan sex bebas

“Mari kita jaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah,” pungkasnya.