BID HUMASGeneralLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Berebut Warisan Hingga Cekcok, Kakak Beradik di Toili Jaya Didamaikan Polisi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dua warga Desa Tohitisari, Kecamatan Toili Jaya, Banggai, kisruh. Keduanya adalah RO (29) dan DA (36), yang merupakan kakak beradik.

Perseteruan keduanya dipicu rebutan warisan dari almarhum orang tua mereka. Dua bersaudara tersebut terlibat percekcokan.

“Kejadian tersebut, bermula saat mereka berdua bertemu untuk membicarakan masalah warisan,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Briptu Komang Ardana Yanta.

Bhabin menjelaskan, saat pertemuan keduanya itulah konflik bermula. Keduanya cekcok karena masing-masing bersikeras ingin menguasai tanah beserta rumah dari peninggalan orang tua.

“Sang kakak yang melaporkan perihal tersebut, sehingga kami bersama pemerintah desa langsung tindaklanjuti,” terangnya.

Kedua bersaudara tersebut, jelas Komang, langsung dilakukan musyawarah bersama pada Senin (30/9/2024) di Kantor Desa Tohitisari.

Alhasil, kedua pihak akhirnya sepakat untuk berdamai. Keduanya sama-sama memaafkan.

“Sudah berhasil didamaikan dan sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan,” jelasnya.

Petugas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta mematuhi norma-norma adat, toleransi dan kemitraan.

“Dengan komunikasi semua permasalahan bisa diselesaikan dengan damai, apalagi masih sedarah,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai