BID HUMASSATKER

Dirbinmas Buka Diklat Kamtibmas Dan SAR Senkom Mitra Polri Sulteng 2024

Pau, Tribratanews – Dirbinmas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Sirajuddin Ramly, S.H., M.H. secara resmi membuka Pendidikan Pelatihan (Diklat) Kamtibmas dan SAR yang diselenggarakan oleh Senkom Mitra Polri Sulteng untuk tahun 2024 di Gedung Torabelo Polresta Palu. (28/09/2024)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang terdiri dari anggota Senkom dan berbagai elemen masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Dirbinmas menyampaikan pentingnya peningkatan kemampuan dalam menghadapi tantangan keamanan dan keselamatan di masyarakat, termasuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana.

Diklat ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta operasi pencarian dan penyelamatan atau Search And Rescue (SAR).

Diklat ini diharapkan mampu mempererat sinergi antara Polri dan masyarakat melalui Senkom, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tanggap terhadap bencana.

Dengan berlangsungnya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam situasi nyata, memperkuat peran aktif mereka dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. (ap)