Uncategorized

Waka Ops Res OMP Tinombala 2024 Lakukan Pengecekan Gudang Logistik KPU Touna

Touna – Wakapolres Tojo Una Una (Touna) Kompol Mulyadi melakukan pengecekan Gudang logistik KPU di Jalan Nggai Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna, Senin sore (30/09/2024).

Wakapolres Kompol Mulyadi mengatatan, pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan logistik Pilkada.

“Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di gudang logistik KPU yang berjaga selama 24 jam,” ucap Wakapolres Touna.

Dia juga menyampaikan, dengan pengawalan personil Subsatgas Kawal OMP, logistik pilkada berupa surat suara telah tiba di gudang logistik KPU pada Minggu Sore (29/09/2024) dari Kota Palu.

“Adapun jumlah kotak suara yang diterima sesuai Berita Acara Nomor:253/PP.09-BA/7206/2024, sebanyak 646 buah,” ungkap Kompol Mulyadi yang juga bertindak sebagai Waka Ops Res OMP ini.

Waka Ops Res OMP Kompol Mulyadi menerangkan, kotak suara adalah bagian dari logistik pemilu yang memiliki fungsi dan tujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada.

“Maka untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada perlu dilakukan pengamanan dan penjagaan terhadap logistik kotak suara tersebut,” ujar Kompol Mulyadi.

Kepada petugas jaga di gudang logistik KPU, mantan Kabag Ops Polres Touna ini berpesan agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.

“Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Kabupaten Touna relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah,” pesan Wakapolres.