POLRESPOLRES DONGGALA

Kasi Propam Polres Donggala: “Hindari Kekerasan, Jaga Profesionalisme dalam Penanganan Tahanan”

Donggala – Tribratanews.sulteng.polres.go.id

Apel pagi yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Donggala, Iptu I Wayan Sujana, seluruh personel diberikan arahan tegas terkait pentingnya menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas, khususnya dalam menyikapi kasus kekerasan terhadap tahanan yang viral. Donggala (02/10/24) Pagi 

Dalam arahannya, Iptu I Wayan Sujana menekankan kepada seluruh anggota Polres Donggala khususnya Petugas jaga tahanan untuk tidak terjadi di polres Donggala  “Saya tidak menginginkan peristiwa kekerasan terhadap tahanan yang viral terjadi di Polres kita,” tegasnya di hadapan para peserta apel.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K  melalui Kasipropam Iptu I Wayan juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas sebagai anggota kepolisian yang berfungsi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. ” Ucapnya 

Ia secara khusus memberikan pesan kepada para penyidik agar bekerja dengan profesionalisme yang tinggi. “Penyidik harus bekerja secara profesional, selalu ingat bahwa kita ini adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar Iptu I Wayan.

Arahan ini datang sebagai bentuk pengingat untuk meningkatkan kedisiplinan dan menghindari segala bentuk pelanggaran, terutama terkait kekerasan terhadap tahanan. Kasi Propam berharap seluruh personel Polres Donggala dapat menjalankan tugas dengan humanis, sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan menjaga nama baik institusi.

Dengan adanya arahan ini, diharapkan seluruh personel Polres Donggala semakin solid dalam menjalankan tugasnya, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Polres Donggala (AS/HMS)