Uncategorized

Kapolres Touna Cek Kesiapan Personil Jaga Di Kantor KPU

Touna – Untuk memastikan tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar, Kapolres Tojo Una Una (Touna) AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Touna, Rabu (02/10/2024).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi sekaligus pengecekan keamanan dan kesiapsiagaan personel Polres Touna yang ditugaskan mengamankan Kantor KPU yang terletak di Jalan Tadulako Kecamatan Ampana Kota.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dalam mengamankan setiap kegiatan terkait dengan Pilkada tahun 2024 di Touna.

“Kami tekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP. Pastikan objek pengamanan benar-benar aman,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau personelnya agar senantiasa waspada dan melaporkan secara rutin dan berjenjang terkait situasi kamtibmas yang ada di seputaran lokasi pengamanan.

Dalam pengecekan yang didampingi Kasubsatgas PAM Objek Kantor Penyelenggara AKP Iskandar, Kapolres Touna juga mengecek senjata api serta amunisi yang di gunakan oleh personil yang bertugas.

Dia berpesan agar laksanakan tugas secara profesional, humanis, berwibawa dan bertanggung jawab. Junjung tinggi netralitas dan laporkan perkembangan situsasi pada kesempatan pertama.

“Jalin komunikasi yang baik dengan pihak KPU agar Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Touna berjalan aman, damai, sejuk, lancar serta kondusif,” pesan AKBP Ridwan.

Untuk diketahui, pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Touna tersebut meliputi orang, barang logistik pilkada, gedung, dan lingkungan sekitar lembaga penyelenggara pemilu.