Uncategorized

Safari Jumat Curhat, Kapolsek Ampana Kota Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada serentak

TOUNA – Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto kembali menggelar safari jumat curhat, kali ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahim Kelurahan Bonerato, Kecamatan Ampana Kota, Jumat (4/10/24).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Karman, Imam bersama Pengurus Masjid Baiturrahim, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Seusai melaksanakan sholat jumat berjamaah, Kapolsek Iptu Maryanto menyampaikan pesan-pesan penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024.

“Kami mengajak seluruh warga untuk ikut menciptakan suasana yang sejuk dan harmonis di tengah masyarakat menjelang Pilkada. Penting bagi kita semua untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, baik itu menjaga keamanan, kerukunan antar warga, maupun kerukunan antar umat beragama,” imbaunya.

Kapolsek juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Berita hoaks berpotensi menimbulkan ketegangan dan perpecahan, sehingga kita harus bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi,” pesannya.

“Kami juga mengajak para orang tua agar memantau pergaulan anak-anak remaja, sehingga tidak terjerumus narkoba, karena dapat merusak baik kesehatan maupun segi ekonomi,” pungkasnya.