BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Jadi Pemateri di Jambore Election KPU RI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari sebagai pemateri pada acara Jambore Election diadakan KPU di Astaka Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai, Jumat (4/10/2024).

Ia diundang sebagai pemateri dengan topik diskusi ‘Konsolidasi Kelembagaan KPU’ bersama instansi terkait.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ketua KPU Banggai, dan para peserta yang terdiri dari PPK, PPS Se-Kabupaten Banggai.

AKBP Putu menyampaikan bahwa, secara umum situasi Banggai saat ini aman dan kondusif yang mana sebagai tugas stakeholder berkewajiban untuk mempertahankannya.

Kapolres memaparkan situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak tahun 2024 yang meliputi situasi wilayah dan kesatuan secara umum hingga menganalisa dan evaluasi setiap pentahapannya.

“Juga peta kerawanan dan tindak pidana setiap tahapan Pilkada dan kesiapan personel dalam pengamanan Pilkada 2024,” tuturnya.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Banggai berjalan aman dan damai.

‘Itu dapat tercapai se izin Tuhan Yang Maha Kuasa serta soliditas semua lembaga baik itu Polri, TNI, pemerintah daerah dan penyelenggara teknis dari KPU serta seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai