GIAT OPSPOLRESPOLRES TOUNA

Karendal Ops Cek Personil Pengamanan di Kantor Penyelenggara dan Gudang Logistik KPU Touna

Touna – Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Mantap Praja Tinombala 2024 Polres Tojo Una Una (Touna) melakukan pengecekan personel yang bertugas di Kantor penyelenggara Pilkada 2024.

Pengecekan yang lakukan pada Minggu (06/9/2024) ini untuk memastikan kesiapan personel yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Touna.

Dalam kesempatan tersebut, Karendal Ops AKP Kukuh Edi Purwanto menekankan pentingnya kesiapsiagaan setiap personel dalam menjalankan tugas dan harus selalu siap menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi.

Ia mengingatkan pentingnya koordinasi antar anggota untuk menciptakan pengamanan yang efektif dan efisien karena pengamanan ini bukan hanya tanggung jawab satu atau dua orang, melainkan tanggung jawab bersama.

Selain itu, AKP Kukuh Edi Purwanto yang juga Kabag Ops Polres Touna ini juga melakukan pemeriksaan terhadap peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh personel dalam tugas pengamanan.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa semua alat dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja,” ujar AKP Kukuh.

“Setiap personel harus memastikan bahwa peralatan yang digunakan dalam keadaan baik dan siap pakai. Jangan sampai ada peralatan yang rusak atau tidak berfungsi saat dibutuhkan,” tambahnya.

AKP Kukuh juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel yang bertugas. Ia mengapresiasi dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan oleh para petugas dalam menjalankan tugas.

“Saya sangat menghargai kerja keras dan dedikasi kalian semua. Mari kita terus jaga semangat ini sampai proses pilkada tahun 2024 ini selesai dengan aman dan tertib,” katanya.

Pengecekan personel pengamanan ini dilakukan secara rutin di Kantor dan gudang logistik KPU Touna serta Kantor Bawaslu Touna untuk memastikan situasi di kantor objek penyelenggara tetap kondusif dan aman.

Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan seluruh personel pengamanan dapat bekerja lebih maksimal dan selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama berlangsungnya proses pilkada.