BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tingkatkan Kewaspadaan Selama Pilkada Serentak, Polres Banggai Gelar Sispam Mako

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai menggelar pengecekan kesiapsiagaan personil, sarana dan prasarana dalam pengendalian massa, serta latihan simulasi sistem pengamanan markas komando (sispam mako).

Simulasi ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Banggai dan bertujuan membekali personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan mako.

Simulasi dipimpin oleh Kabag Ops, AKP I Made Bagus Aditya yang dipusatkan di seputaran Mapolres Banggai, Senin (7/10) dengan melibatkan seluruh anggota dari berbagai satuan/fungsi.

Adapun pelaksanaan simulasi sispam mako ini diawali mendengar alarm menandakan situasi genting, selanjutnya Personil segera mengambil posisi yang ditentukan guna bersiaga menghadapi kemungkinan situasi yang akan terjadi.

Kabag Ops mengatakan, simulasi sispam mako ini bertujuan melatih seluruh Personil Polres Banggai agar sigap dan cekatan dalam situasi kontijensi sewaktu-waktu selama pelaksanaan Pilkada serentak.

“latihan ini sangat perlu guna memberikan gambaran bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan mako serta mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Banggai,” terangnya.*HumasPolresBanggai