Uncategorized

Kapolres Touna Pimpin Pegamanan Debat Publik Pertama Calon Bupati – Wakil Bupati Touna

Touna – Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan debat publik pertama Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una Una (Touna) periode 2024-2029, Polres Touna laksanakan pengamanan.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2024) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. didampingi Kabag Ops Polres Touna AKP Kukuh Edi Purwanto.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 AKP Triyanto mengatakan, pengamanan ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif, sehingga kegiatan debat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Sekitar 200 personil dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan Debat Publik pertama di Auditorium Kantor Bupati Touna,” ujar AKP Triyanto yang juga Kasihumas Polres Touna ini.

Dia menyampaikan pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan situasi debat berjalan aman dan lancar. Pengamanan dimulai dengan penempatan personil di berbagai titik strategis, baik di dalam maupun di luar lokasi debat.

“Selain dilokasi debat, personil juga ditempatkan dititik-titik pelaksanaan nonton bareng di posko pemenangan masing-masing paslon dan di sekretariat PPK dimasing-masing kecamatan,” ungkap AKP Triyanto.

AKP Tri menambahkan, agar debat berlangsung lancar, pengamanan juga di back up oleh personil Brimob. Pasukan Brimob melakukan patroli mobile dan siap mengantisipasi berbagai kemungkinan dan situasi yang tidak diinginkan.

“Kami berharap dengan pengamanan ini seluruh peserta, termasuk Tim pemenangan dan tamu undangan yang hadir merasa aman hingga semua rangkaian pelaksanaan debat berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan,” tutupnya.