LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Kunjungi Masjid Birrul Walidain, Dai Polri Serukan Penolakan Paham Radikalisme dan Intoleran

Tribratanews, Poso – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah masuknya paham radikal dan intoleran, Tim Da’i Polri kembali melaksanakan silaturahmi dengan jamaah Masjid Birrul Walidain di Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Minggu (13/10/2024).

Tim Da’i Polri yang dipimpin oleh Ipda Ilham Sriwan, bersama Aiptu Ridwan, dan Aipda Sofyan Al Liosi, mengajak jamaah untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Poso.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Da’i Polri menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas, serta menegaskan komitmen untuk menolak paham radikal, separatis, dan intoleran yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, Kabupaten Poso dapat tetap aman dan kondusif dari pengaruh-pengaruh negatif yang ingin merusak persatuan,” ujar Ipda Ilham Sriwan.

Ipda Ilham Sriwan juga menambahkan, seluruh jamaah untuk tidak mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang menyebarkan kebencian dan perpecahan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh jamaah untuk tidak mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang menyebarkan kebencian dan perpecahan. Kewaspadaan dan kepedulian masyarakat menjadi kunci penting untuk mencegah hal tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ipda Ilham Sriwan mengajak seluruh jamaah untuk aktif berperan serta dalam menjaga lingkungan masing-masing dari pengaruh paham radikal.

“Mari kita perkuat ukhuwah, saling peduli satu sama lain, dan jangan ragu melaporkan kepada pihak yang berwenang jika menemukan aktivitas mencurigakan. Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga Poso tetap damai dan jauh dari ancaman radikalisme,” terangnya.

Jamaah Masjid Birrul Walidain memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Tim Da’i Polri dan menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung Polri dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang tetap terjaga di wilayah Poso.