LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Semai Kedamaian dengan Al-Quran, Dai Polri Sambangi Masjid At-Taqwa Poso

Tribratanews, Poso – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan mendukung kegiatan keagamaan, Tim Dai Polri Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya intensif melaksanakan kegiatan sambang dan pemberian bantuan Al-Quran kepada Jamaah Masjid At-Taqwa, Jalan P. Sumatera, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, pada Selasa (15/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan tiga personel Dai Polri, yakni Ipda Ilham Sriwan, Aiptu Ridwan, dan Aipda Sofyan Al Liosi. Mereka secara langsung menyerahkan Al-Quran kepada perwakilan jamaah masjid At-Taqwa.

Dalam kesempatannya, Ipda Ilham Sriwan meyampaikan, pemberian bantuan Al-Quran ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kemitraan antara Polri dan masyarakat, khususnya jamaah masjid.

“Dengan semakin dekatnya hubungan ini, diharapkan masyarakat lebih aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujar Ipda Ilham Sriwan.

Ipda Ilham Sriwan juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak jamaah masjid agar lebih giat membaca dan memahami Al-Quran.

“Harapannya, dengan pemahaman agama yang lebih baik, masyarakat dapat terhindar dari pengaruh paham radikal, separatis, dan kelompok intolera,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ipda Ilham Sriwan menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Dai Polri yang telah berjalan, jelas Ipda Ilham Sriwan.

“Kami akan terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar khusunya wilayah operasi di Kabupaten Poso,” sebutnya.

Jamaah Masjid At-Taqwa menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Tim Dai Polri. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Jamaah juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso.