Uncategorized

KBO Binmas Polres Touna Sholat Jumat Keliling di Masjid Nurul Hidayah Dusun Saluaba Ajak Para Jemaah Jaga Kamtibmas

TOUNA – KBO Satbinmas Polres Touna, Ipda Riono bersama Ps. Kanit Bintibsos Aipda Ade Saiful melaksanakan melaksanakan kegiatan Sholat Jumat keliling di Masjid Nurul Hidayah Dusun Saluaba Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Jumat (18/18/2024).

Kegiatan Sholat Jumat keliling tersebut merupakan kegiatan rutin Satbinmas Polres Touna guna menjalin silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan para Jemaah Sholat Jumat menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Usai sholat Jumat Berjemaah, KBO Satbinmas Polres Touna, Ipda Riono menghimbau kepada para Jemaah agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal Masing- masing selama berlangsungnya Tahapan pilkada.

“Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, untuk itu mari kita ciptakan Pilkada tahun 2024 di kabupaten Touna yang aman dan damai,” imbau mantan Waka Polsek Ampana Kota itu.

Ipda Riono juga mengajak kepada seluruh jamaah agar sentiasa bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyampaikan berita atau hal-hal yang negatif di media sosial yang mengandung ujaran kebencian kepada orang lain maupun kelompok.

“Serta jangan mudah percaya dengan adanya berita yang belum tentu kebenarannya serta tidak dapat di pertanggung jawabkan yang pada akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain, serta dapat berpotensi terjadinya konflik akibat informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya tersebut,” ajaknya.

“Dihimbau kepada para jamaah apabila ada informasi tentang gangguan kamtibmas agar segera melaporkan dengan pihak kepolisian maupun Bhabinkamtibmas untuk segera di tindak lanjuti,” pesan Ipda Riono. ****