Uncategorized

Polres Sigi Lakukan Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkades Se-Kabupaten Sigi 

SIGI,- Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dimasa kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah kabupaten Sigi, personel Polres Sigi lakukan patroli dan pengamanan. Minggu (13/11/2022)

Kegiatan Patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sigi AKP Sidik Mashudianto selaku Kasatgas Preventif pengamanan tahapan kampanye pilkades diwilayah kabupaten sigi.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasi Humas AKP Ferry Triyanto mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh polres sigi ini mulai dari awal tahapan pilkades hingga akhir yaitu pelantikan kepala desa terpilih nantinya.

Diketahui, Sebanyak 130 desa saat ini akan melakukan pemilihan kepala desa yang ada di wilayah kabupaten Sigi

“Tahapan Pilkades saat ini sudah memasuki hari terakhir masa kampanye yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal 11 November 2022 sampai dengan tanggal 13 November 2022, Seluruh kegiatan kampanye dari calon kepala desa dilakukan pengamanan oleh personil Polres Sigi dan polsek jajaran baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup,” ujar AKP Ferry. 

Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten sigi agar menggunakan hak pilihnya dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan kepala desa agar situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Sigi tetap aman kondusif, tutupnya

(Humas Polres Sigi)