BID HUMASSATKER

Wakapolres Sigi Cek Langsung Latihan Dalmas dan Beladiri Polri oleh Personil Polwan

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi Wanita (Polwan) Polres Sigi menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan beladiri Polri, Jumat (05/08/2022) pagi, di lapngan apel depan gedung Mapolres Sigi.

Latihan tersebut dilakukan untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan diri bela diri Polri khususnya bagi personel Polwan.

Tanpa menghiraukan panasnya terik matahari, para Polwan tersebut tampak sangat serius dalam mengikuti kedua rangkaian latihan itu.

Wakapolres Sigi, Kompol Kiky khristina S.sos menjelaskan, latihan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan sehari-hari.

“Polwan dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya kemampuan bela diri,” jelas Wakapolres.

Selain itu, kemampuan Dalmas dan beladiri wajib bagi personel Polri terutama para Polwan, agar dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari mampu melindungi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan.

“Latihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan dalam menghadapi gangguan keamanan, baik gangguan untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi,” kata Wakapolres.

Menurutnya, para Polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan, sebab tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang Polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya.

“Kegiatan ini akan terus diberikan secara rutin, sehingga Polwan benar-benar siap disaaat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pungkas mantan Kabag SDM Polres Sigi itu. (fn)