Polsek Luwuk Pantau Langsung Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Rakyat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Luwuk terus memantau dan mengawasi aktivitas bongkar muat barang, di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Senin (8/8/2022). Hal ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, serta mencegah terjadinya peredaran barang terlarang dan berbahaya.

Kapolsek Luwuk, AKP Candra mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah penyelundupan barang illegal, maupun barang terlarang lainnya yang masuk atau keluar melalui pelabuhan.

“Kami hanya ingin pastikan, agar tidak ada penyelundupan barang ilegal atau barang terlarang melalui jalur laut,” terangnya.

Menurut AKP Candra, pihaknya juga mengimbau para buruh pelabuhan, agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan mengecek setiap barang yang akan diangkut.

“Kami harap para buruh melaporkan setiap kejadian ataupun mengetahui adanya peredaran barang-baramg terlarang, khususnya minuman keras (miras) dan narkoba,” harapnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan patroli di pelabuhan dan tempat-tempat rawan kamtibmas lainnya, demi terciptanya situasi yang aman serta nyaman.

“Kami akan selalu hadir untuk memberikan perlindungan dan pelayanan, agar masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan lancar,” tandasnya.

“Saya Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Baik Yang Beraktifitas Di Luar Rumah Maupun Berada Di Tempat yang tidak terjangkau pantauan masyarakat atau sepi agar selalu berhati hati dan menjaga diri saat Berpergian, serta harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas antar masyarakat serta tetap memberitahu hal – hal yang mencurigakan yang bersifat Kriminal demi keamanan dan kenyamanan saat keluar rumah”. tutup Kapolres (KR)