BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Gelar Do’a dan Dzikir, Sejumlah Tahanan Polres Morowali Penuh dengan Tangisan

Morowali, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Morowali, Bripka Rahwan, S.E dan Bripda Ahmad Nur Huda mengajak tahanan yang beragama islam untuk melaksanakan Dzikir dan Sholawat di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Morowali, Kamis (01/09/2022) malam.

Acara dzikir tersebut berawal dengan pembacaan Asmaul Husna, dilanjutkan dengan Shalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W, pembacaan surat Yaasiin dan diakhiri dengan do’a yang di ikuti para tahanan dengan khusyuk dan haru tangis dari para tahanan.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Morowali, Iptu Agus Taufik  mengatakan bahwa tujuan kegiatan doa dan dzikir bersama itu dilakukan untuk meminta keselamatan dan kesehatan, serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan, kegiatan ini rutin dilaksanakan, kegiatan ibadah seperti ini diharapkan membentuk akhlak yang baik di masing-masing diri para tahanan,” jelas Kasi Humas.

“Saya berpesan intinya jangan lupa untuk terus beribadah, dzikir dan berdoa, meminta perlindungan kesehatan lahir batin, bagaimanapun keadaannya, kita harus optimis, ketika kita diberikan ujian dan cobaan yang berat kita harus kuat tabah dan tawaqal,” pungkasnya.(fn)