BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Satuan Samapta Polres Sigi Patroli Malam Hari, Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Mengantisipasi aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sigi, Kepolisian Resort (Polres) Sigi terus meningkatkan patroli pada malam hari yang di laksanakan oleh Satuan Samapta Polres Sigi, Rabu (31/08/2022) malam.

Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin dan program utama Satuan Samapta Polres Sigi dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindakan kriminalitas.

Selain itu Satuan Samapta juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mendukung program pemerintah terkait vaksin guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Dengan adanya patroli malam tersebut, selain memberikan imbauan terkait covid-19, juga memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat-tempat rawan curas, curat dan curanmor dengan cara berinteraksi langsung kepada masyarakat yang sedang berkumpul.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasat Samapta, AKP Sidik mengatakan bahwa Patroli pada malam hari, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beristirahat.

“Patroli malam hari rutin digelar, sehingga masyarakat merasa terlindungi dan tidak merasa khawatir ketika beraktivitas,” pungkasnya.(fn)