POLRESPOLRES BANGGAI

Wujud Empati Polri, Kabag Ops Polres Banggai Bagikan Makanan Untuk Tahahan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sikap peduli yang kamu berikan kepada orang lain akan menjadi suatu contoh dan keteladanan yang baik untuk orang lain.

Hal itu yang yang terus dilakukan Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi, khususnya setiap hari jumat.

Kali ini, kegiatan jumat berkah dilakukan perwira pangkat satu melati ini dengan memberikan sedekah berupa makanan kepada puluhan warga binaan yang sedang menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Banggai, Jumat (10/5/2024) siang.

Kepada awak media, Kompol Esti mengatakan, aksi sosial itu dilakukan merupakan wujud empati kepada sesama khususnya kepada tahanan.

“Manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Dan mereka (tahanan-read) masih memiliki kesempatan untuk merubah prilaku ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, bersedekah di hari jumat juga akan menghapus dosa-dosa di masa lalu jadi meringankan dosa yang pernah diperbuat.

“Dengan bersedekah, tanpa kamu sadari ruang rezeki kamu semakin luas dan terbuka bahkan dari arah yang tak pernah kamu duga,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan kegiatan dan kepedulian kepada sesama ini, diharapkan dapat memberikan pesan moral yang baik kepada tahanan sehingga terjalin hubungan yang baik Polri dan masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” harapnya.*Humas Polres Banggai