BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jalin Komunikasi Positif Untuk Pilkada Serentak 2024, Kasat Binmas Sambangi KPU Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan koordinasi antara Polri dengan penyelenggara Pemilu/Pilkada guna menciptakan situasi aman kondusif diwilayah Kabupaten Banggai jelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

Polres Banggai melalui Kasat Binmas AKP Deky Wahyudi, SH, MH, melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan pegawai KPU Kabupaten Banggai, Selasa (7/5/2024) sekira pukul. 09.00 Wita.

Dalam kesempatan itu, AKP Deky menyampaikan apresiasi kepada KPU atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 lalu di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kerja sama yang solid antara Polres Banggai bersama KPU Banggai dan pihak terkait lainnya terus terjalin baik. Apalagi saat ini dilaksanakan tahapan seleksi PPK menghadapi Pilkada 2024, sehingga sinergitas antar lembaga menjadi penting,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Banggai, Polri selaku institusi pengembang fungsi Harkamtibmas melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan sistem pengamanan.

Koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui tahapan Pilkada sejak pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai hingga tahap pelantikan.

Hal ini bermaksud agar Polres Banggai dapat melaksanakan pengamanan serta pengawalan demi terciptanya situasi yang kondusif hingga tahap akhir Pilkada.

“Terlepas dari suksesnya tahapan Pilkada, Polri juga akan melakulan pengamanan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” terang Kasat Binmas.*HumasPolresBangga