POLRESPOLRES BANGGAI

Wujud Kedekatan TNI-Polri Dalam Pengamanan Pelabuhan Rakyat Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kolaborasi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berlangsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan rakyat Luwuk Kabupaten Banggai, Jumat, (10/5/2024).

Petugas gabungan di bawah komando Bripka J. Manusu berhasil melaksanakan tugas pengamanan keberangkatan kapal di Pelabuhan Rakyat Luwuk.

Pada pukul 11.00 WITA, petugas TNI-Polri bertindak untuk pengamanan keberangkatan Kapal KM. SOBY SR yang berlayar dari Luwuk menuju Pelabuhan Bolonan, Bangkep.

Manifestasi keberangkatan kapal tersebut mencatat adanya 29 penumpang, di bawah komando Nakhoda Kapal, An. Nurdin, serta didampingi beberapa ABK.

Kegiatan yang dilakukan petugas meliputi pengamanan, bantuan dalam kelancaran proses penumpangan dan penurunan penumpang kapal, serta pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dicurigai dengan selektif dan prioritas.

Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla mengatakan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di pelabuhan menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah Luwuk.

“Semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin demi terwujudnya keamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.*Humas Polres Banggai