BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Hadiri Penjemputan Menteri Sosial RI di Palu

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menghadiri penjemputan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Ibu Tri Rismaharini, Rabu (07/09/2022) pagi, di Bandar Udara (Bandara) Mutiara Sis Aljufri (MSA) Palu.

Kedatangan Menteri Sosial RI itu dalam rangka kunjungan kerja di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, untuk meninjau langsung lokasi banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi selama dua hari terakhir, pada hari Senin (05/09/2022) hingga Selasa (06/09/2022), di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi dan Jembatan III, Palu Timur, Kota Palu.

Setelah rehat sejenak diruang VIP bandara, rombongan Ibu Menteri Sosial RI langsung menuju ke lokasi yang terdampak banjir.

Selanjutnya, rombongan Menteri Sosial RI, menuju ke lokasi pengungsian yang pertama, tepatnya di halaman Masjid Al-Azhar dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Rombongan juga menuju ke lokasi pusat banjir di sungai gumbasa, pasar pakuli utara serta hulu sungai gumbasa.

Di lokasi pengungsian yang dihuni sekitar 300 jiwa itu, Menteri Sosial mengecek langsung kesiapan dapur umum, tenda pengungsian, lokasi MCK serta memberikan bantuan peralatan tidur, makanan bayi serta bantuan lainnya.

Setelah melakukan peninjauan lokasi banjir, Menteri Sosial RI bersama rombongan kembali ke Jakarta pada sore hari dengan menggunakan pesawat udara.(fn)