BID HUMASSATKER

Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Polsek Batui

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sejumlah pengendara di jalan Trans Sulawesi Kelurahan Balantang Kecamatan Batui Kabupaten Banggai terjaring razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan personil Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Senin (19/9/2022).

Para pengendara ini terjaring KRYD Polsek Batui lantaran tidak tertib dalam berlalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak memasang TNKB serta kelengkapan dokumen kendaraan.

Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana mengatakan, terus mengingatkan pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas dengan mengutamanakan keselamatan dalam berkendara di jalan.

“KRYD hari ini anggota mengamankan 6 pengendara sepeda motor tidak tertib berlalu lintas,” terangnya.

Terhadap para pelanggar lalu lintas, petugas memberikan tindakan berupa teguran dan menyarankan untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan komponen kendaraannya.

“Sepeda motor yang diamankan di Mapolsek Batui akan dilepaskan apabila mereka sudah melengkapi komponen dan bisa menunjukan dokumen kendaraan,” sebutnya.

Selanjutnya Polisi menghimbau dan memberikan pemahaman kepada para pengendara tentang aturan berlalu lintas yang benar demi keselamatan diri sendiri saat berkendara dan juga keselamatan bagi pengguna jalan lainnya. (KR)