BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Banggai Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 76 Tahun 2022

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Banggai menggelar syukuran peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 76 tahun 2022 bertempat di aula ruang rapat utama (Rupatama), Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Banggai, Kamis (22/9/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta S.H., M.H., para Pejabat Utama (PJU), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai, Kepala cabang PT. Jasa Raharja Luwuk, Kepala Cabang BRI Luwuk, KUPTD Wil V Banggai dan para personel Satlantas Polres Banggai.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, sepanjang 67 tahun sejarah pengabdian kepolisian lalu lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan kamseltibcar lantas khusunya di wilayah Kabupaten Banggai.

“Berbagai kegiatan pengamanan di jalan raya baik skala lokal maupun nasional dapat dilaksanakan dengan baik. Himbauan dan edukasi kepada masyarakat, larangan knalpot brong, mobil angkutan barang melebihi kapasitas serta pendidikan tertib berlalu lintas melalui program Police goes to school,” kata Kapolres.

Ia menuturkan, lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis IT guna mempermudah masyarakat diantaranya inovasi pembayaran SIM melalui Quick Respon Code Indonesia/ Qris dan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik.

“Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun, untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukkan selama ini oleh satuan lalu lintas,” tuturnya.

Diapun berharap, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2022 diharapkan dapat menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat, tentunya dapat melihat bukan saja keberhasilan, namun yang lebih penting juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

Yoga menjelaskan, tema yang diangkat pada hari lalu lintas bhayangkara tahun ini adalah “ polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju indonesia maju”. Tema ini relevan untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan multidimensional service quality melalui pemanfaatan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi dalam menciptakan layanan yang sederhana, murah dan mudah di akses

“Tentunya semuanya tak akan terwujud tanpa bantuan serta untaian doa dari masyarakat,” jelasnya.

Diakhir sambutan, orang pertama di Polres Banggai ini mengajak semua agar selalu bersyukur dan terus berdoa memohon perlindungan kepada ALLAH SWT, karena dialah sebaik-baik tempat perlindungan umatnya.

“Akhir kata saya mengucapkan selamat hari lalu lintas bhayangkara ke-67 tahun 2022,” tutupnya. (DA)