BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

HKGB ke-70, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Palu

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny Luly Rudi Sufahriadi berziarah ke Taman Makam Pahlawan Jl Jenderal Basuki Rahmat Palu. Di sana Luly bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari melakukan tabur bunga.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto S.I.K,.M.H,. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kerja Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70.



“Dalam rangka HKGB ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari, dari mulai bakti sosial hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan,” ujar Didik, Selasa (18/10/2022) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Luly didampingi oleh anggota Bhayangkari perwakilan Pengurus Daerah, Pengurus Cabang Brimob dan Palu. Di sana, rombongan ibu-ibu Bhayangkari ini juga melakukan upacara penghormatan.


“Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” imbuhnya.

Didik menambahkan, tujuan dilakukannya kunjungan ke TMP pahlawan itu untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.


“Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan,” kata Didik. (DA)