BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kurangnya Disiplin Faktor Utama Terjadinya Pelanggaran Personil Polri

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 21/10/22, Disiplin adalah roh bagi setiap anggota Polri, berbagai keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari kedisiplinan personil di medan rugas. Tugas- tugas berat dapat dilalui dan memperoleh hasil yang maksimal. Contoh sederhana dalam penanganan pandemic Covid 19, Polri dengan sekuat tenaga dan disertai dedikasi dan disiplin akhirnya pandemic dapat mereda. Tidak bosan-bosanya Polri dalam menjaga protocol kesehatan, vaksinasi dan membatasi kegiatan social yang mengumpulkan massa.

Namun sebaliknya banyaknya oknum anggota Polri yang melakukan berbagai pelanggaran baik melanggar disiplin bahkan melakukan tindak pidana. Akhirnya personil tersebut yng menanggung konsekwensinya mulai dari teguran sampai pemberhentian dengan tidak hormat dan masuk penjara. Hal tersebut tidak terlepas dari kedisiplinan yang mereka tinggalkan.

Yang paling sederhana adalah disiplin apel pagi tepat waktu, bekerja tepat waktu, menuntaskan tugas tepat waktu dan segala urusan dilaksanakan secara disiplin. Disiplin melakukan ibadah termasuk di dalamnya. Dengan berbuat disiplin rasanya tidak ada celah untuk melakukan aktifitas yang menyimpang.

Boleh dikatakan bahwa disiplin adalah haerga mati bagi setiap anggota Polri. Seperti Nampak dalam kegiatan olehraga pagi di halaman Mapolda Sulteng, pihak Provos sebagai penegakdisiplin terus mengawasi pelaksanaan apel pagi hingga kegiatan olahraga. Ini adalah bentuk upaya dari propam untuk tetap menjaga disiplin personil Polri.(KR)