BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Terus Jaga Kesehatan dan Waspadai Isu Gagal Ginjal Akut Pada Anak-anak

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 21/10/22, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto SIK dalam kesempatan jam pimpinan menyampaikan agar seluruh personil Humas jajaran Polda Sulteng untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat saat ini pandemic Covid 19 belum benar benar mereda, walaupun sudah sangat menurun tingkat penyebaranya.

Selain itu saat ini ada isu baru tentang kesehatan, dimana dalam media social banyak yang memposting adanya kasus gagal ginjal akut pada anak-anak. Dalam postingan di medsos penyebab kegagalan ginjal pada anak anak karena mengkonsumsi paracetamol syrup. Namun sebagai insan Humas harus cerdas menyikapi hal tersebut, jangan sampai justru isu yang masih belum dapat dibuktikan secara ilmiah menjadi bola salju dan yang menyebarkan personil Polri, apalagi personil Humas.

Saat ini pemerintah dalam hal ini Depkes sudah mengambil langkah dengan melakukan penelitian dan himbauan kepada seluruh apotek di Indonesia untuk menahan diri tidak memperjual belikan paracetamol jenis syrup.

Personil Humas justru harus melakukan antisipasi jangan sampai isu tersebut berdampak pada ketimpangan sosial bahkan konflik lainya. Dan yang terpenting personil menjaga kesehatan dirinya dan keluarganya. (KR)