BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Direktorat Binmas Polda Sulteng Gelar Pelatihan Satpam Garda Pratama

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 31/10/22. Keberadaan satuan Pengamanan atau yang sering dikenal dengan nama Satpam sangat membantu tugas tugas kepolisian di wilayah kerjanya masing masing. Untuk itu setiap perusahaan ataupun instansi swasta bahkan lembaga pemerintahan membutuhkan kehadiras Satpam untuk menjaga keamanan lingkungan kerjanya.

Namun demikian seorang Satpam harus dibekali dengan kemampuan kemampuan kepolisian, mengingat tugasnya adalah menjadi polisi di wilayah kerjanya dan dapat melakukan tindakan kepolisian terbatas. Tentu hal ini perlu adanya syarat baik formil maupun materil.

Untuk itu saat ini Dit Binmas Polda Sulteng sedang melatih peserta pelatihan Satpam Garda Pratama angkatan 38. Tempat pelatihan dilaksanakan di Jalan Mokolembake, Kampung Lere, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam pelatihan tersebut beberapa materi diberikan seperti, tugas Satpam, etika profesi, HAM dan lainya, termasuk pola pengasuhan untuk memberikan kedisiplinan, mental dan fisik yang baik.

Tidak lupa dalam kondisi pandemic belum reda maka protokol kesehatan juga menjadi perhatian khusus bagi panitia.(KR)