POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Bersama Dandim 1308/LB Tinjau Langsung Proses Pemungutan Suara Pilkades 2022

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama Dandim 1308/LB Letkol Inf. Dony Gredinand terjun langsung meninjau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan kepala desa (Pilkades), di sejumlah wilayah, Rabu (2/11/2022) pagi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi, Asisten I Sekda Banggai Nurjalal, Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma SE, MI.Kom, Camat Luwuk Selatan Rifody Penak S.Sos, M.Si, Panitia Pilkades dan sejumlah perwira Polres Banggai.

Pemantauan sekaligus pengecekan tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan pemungutan suara di TPS serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Ini dilakukan untuk memastikan penerapan Prokes dan proses pemungutan suara di setiap TPS terlaksana dengan baik serta aman dan kondusif,” ungkapnya saat ditemui awak media, ketika memantau lokasi TPS di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan.

Pada kesempatan itu, AKP Yoga juga menekankan kembali kepada personil pengamanan dan petugas TPS mengimbau masyarakat yang datang ke TPS tetap mematuhi Prokes yang telah ditetapkan.

“Semua ini dilakukan untuk pastikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar demi suksesnya Pilkades Serentak tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Selain memantau proses pemungutan suara, Kapolres Banggai bersama Dandim 1308/LB dan rombongan mengikuti pemantauan langsung dari Kementerian Dalam Negeri RI lewat virtual di TPS Desa Bubung.*Humas Polres Banggai