POLRESPOLRES DONGGALA

Budayakan Kebersamaan, Bhabinkambtibmas Polsek Banawa Kerja Bakti di tempat Binaannya.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Bajo Polsek Banawa Bripka Azam gotong royong dengan warga Desa binaannya dalam rangka kerja bakti di seputaran mesjid Haqqul Yaqin Tanjung Karang, Sabtu (12/11/2022).

Tak hanya Bripka Azam..! Tetapi kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan siswa SPN Labuan Panimba Polda Sulteng yang sedang Latja di Polres Donggala berjumlah 71 orang ikut dalam kegiatan tersebut.

Giat dipimpin Ipda Suhartayo dan danton SPN Polda Sulteng bersama bhabinkambtibmas Bripka Azam yang mana merupakan daerah binaannya area wisata pantai Tanjung Karang Kelurahan Labuan Bajo kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Dari kegiatan ini tercermin Kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya, “Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat serta turut membantu dalam kerja bakti di lingkungan mesjid Haqqul Yaqin.”tutur salah seorang warga.

Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah atau menegur apabila ada yang melakukan kesalahan tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya.” Imbuh Kapolsek Banawa Iptu Cheni

“Dilain tempat Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudhi Sulistiyo,S.I.K mengatakan Pekerjaan menjadi lebih cepat, Sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.” Tambah Kapolres.

Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lainnya hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah gotong royong dalam segala hal, karena Kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya.

Polres Donggala (As)