POLRES TOUNA

Kapolsubsektor Tojo Barat Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se-Kecamatan Tojo dan Tojo Barat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolsek Tojo Iptu Murlan Tarifuddin yang diwakili oleh Kapolsubsektor Tojo Barat Ipda I Kadek Agus Hermanta, SH, menghadiri Pembukaan kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas Badan permusyawaratan desa (BPD) se-Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Serba Guna Kecamatan Tojo Barat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, S.H didampingi Kepala Dinas PMD Touna, Muh. Isa Ashar Latimumu. S.H, dan Pemateri/Akademisi Ruslan Husen S.H, M.H.

Turut hadir Danramil 1307-04 Tojo diwakili oleh Peltu Adi Nurhidayat, Sekcam Tojo Barat Arifin, S.Sos, Perangkat Desa Se-Kecamatan Tojo dan Tojo Barat, Para BPD se-Kecamatan Tojo dan Tojo Barat dan Bhabinkamtibmas Desa Tombiano Aipda Viktor.

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia yang telah melaksanakan kegiatan bimtek kepada BPD.

“Saya berharap BPD agar dalam sistim pengelolaan Dana keuangan Desa yang dimana fungsi tersebut tidak terlepas peran BPD,” pesan Wabup.

Wabup juga berharap kepada BPD dalam kegiatan yang di laksanakan ini untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam kegiatan bintek.

Selanjutnya acara dilanjutkan Materi yang akan di sampaikan oleh akademisi Ruslan Husen, S.H., M.H. tentang pencermatan regulasi tentang pengolahan Dana Desa serta Tugas dan fungsi BPD dalam Desa.*Humas Res Touna*