BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Terus mengasah kemampuan fisik Polwan latihan Dalmas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 23/11/22. Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak mengenal perbedaan gender, anggota Polri baik pria maupun wanita memiliki tugas yang sama, memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai abdi Negara sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, memelihara Keamanan masyarakat dan sebagai penegak hokum. Penegakan hokum adalah jalan terakhir bila upaya preemtif dan preventif sudah dilakukan.

Begitu berat tugas seorang anggota Polri baik secara fisik dan mental maka diperlukan kebugaran frisik dan kesehatan mental. Untuk mengasah fisik maka perlu dilakukan latihan dan disiplin. Seperti dilakukan oleh personil Polwan Polda Sulteng yang selalu melatih fisik dengan latihan latihan baik beladiri maupun latihan Dalmas.

Pada Senin 21/11/22 personil Polwan berlatih untuk pengendalian massa, kegiatan dilaksanakan di halaman mapolda Sulteng. Mereka tahu bahwa tugas kedepan sangat berat, apalagi menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat. Tentu dengan adanya Pemilu 2024 Polri akan semakin padat tugasnya.

Dalam latihan tersebut berbagai formasi pengendalian massa diterapkan, harapanya dengan banyaknya berlatih maka pada saat terjadi unjuk rasa atau sejenisnya maka Polwan sudah siap secara mental maupun fisik. Memang tidak diharapkan kejadian tersebut, namun bila terjadi Polwan Polda Sulteng sudah siap.(KR)