BID HUMASSATKER

Kabiddokkes Menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti Tahun 2022-2027

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ketua Umum PMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Di dampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ketua DPRD Sulawesi Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate M. SI., Pejabat Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM, Kabiddokkes Polda Sulteng Kombes Pol Dr. H. A. Budi Prasetijo, M.M., Beserta Unsur Forkopimda. Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Jln.Ahmad Yani), Kamis 24 November 2022. 10.00 Wita Pagi.

Dalam Hal Ini Saya Mengucapkan Selamat datang Kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2004 – 2009 dan 2014 – 2019 Bapak Ketua Umum PMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Di dampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla Beserta Rombongan dari PMI Pusat Kota Palu. Semoga Kehadiran Kita Dapat Memberikan Berkah Bagi Pembangunan Daerah Khususnya Dibidang Sosial Kemanusiaan Guna Menuju Sulawesi Tengah Yang Sejahtera Dan Maju. Ucap Dr. Rudi Dewanto, SE., MM.

Kita Ketahui Bersama bahwa Palang Merah Indonesia Adalah organisasi perhimpunan nasional terbesar di indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan dan Eksistensinya semakin diperkuat melalui Undang – Undang No 1 Tahun 2018 Tentang kepalangmerahan. PMI memiliki tugas membantu pemerintah dalam penyelenggaraan kepalangmerahan dengan selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. ungkap Ketua Umum PMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Di Sulawesi Tengah Sendiri, Palang Merah Indonesia Melalui PMI Provinsi Sulawesi Tengah telah banyak membantu pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten / kota dalam memberikan bantuan ke masyarakat, Hal ini sangat terlihat jelas bagaimana PMI Hadir dalam memberikan bantuannya kepada masyarakat terdapampak bencana alam di sulawesi tengah pada 28 September 2018 silam yang melanda daerah Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong.

Demikian juga halnya dengan penyediaan layanan donor darah, serta penanggulangan bencana non alam seperti pandemi covid -19 dimana PMI Sulawesi Tengah turut membantu melakukan sosialisasi pencegahan covid – 19, Penyemprotan disinfektan, pembagian paket nutrisi bagi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien covid – 19, hingga penyediaan layanan vaksinasi yang sampai saat ini telah menyasar sebanyak kurang lebih 20.000 penerima vaksin 1, 2, dan Booster.

Untuk itu, Atas nama Pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan selamat kepada bapak Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate, M. SI yang kembali terpilih sebagai ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, Sekaligus Mengapresiasi Atas Pelantikan Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022 – 2027. Ucap Dr. Rudi Dewanto, SE., MM.

“Saya Mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Atas Segala Pengabdian Dan Kontribusi Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Periode Sebelumnya. Dan Semoga Pengurus Baru Periode 2022 – 2027 Dapat Menjalankan kepengurusannya dengan kompak dan amanah mulai hari ini sampai hari terakhir kepengurusan karena sekecil apapun amanah yang di berikan bila ditunaikan dengan penuh keyakinan maka sebenarnya kita sedang mempersiapkan diri untuk menerima amanah yang lebih besar.” Tutup Kabiddokkes Polda Sulteng Kombes Pol Dr. H. A. Budi Prasetijo, M.M. (DA)