POLRESPOLRES DONGGALA

Sinergisitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kec. Pinembani Monitoring Pelipatan Surat Suara Pilkades.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 28 November 2022 di Kecamatan Pinembani, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kec.Pinembani bersama melaksanakan pengawasan pelipatan surat suara Pilkades di
Rumah camat Pinembani Bapak Sore S,pd, Mpd,
Desa Padede Kecamatan Marawola Kab.Sigi, Kamis(24/11/2022).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Bhabinkambtibmas  bersama Babinsa menghimbau kepada panitia agar memperhatikan faktor keamanan surat suara dalam melipat, serta tetap menjaga netralitas sebagai panitia penyelenggara Pilkades yang akan di laksanakan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan pelipatan surat suara tersebut 3 Personil Bhabinkambtibmas Kec.Pinembani Aipda Irvan, Aipda Daryanto, Bripka Akram,sedangkan  3 Personil Babinsa Sertu Adi Susanto, Koptu Hendrik, Kopda  Safein dan di hadiri oleh Camat Pinembani,  Pj kepala desa Gimpubia,Pj Kades Bambakani dan Pj Bambakaenu serta Panitia Pilkades desa.

Dilaporkan bahwa surat suara yang telah terlipat dari Enam desa yang akan melaksankan Pilkades di kecamatan Pinembani sebanyak :

1. Desa Tamodo : Cetak 504, DPT 455, Cad 10, Sisa Surat 39.

2. Desa Danggara’a : Cetak 197, DPT 173, Cad 4, Sisa Surat 20.

3. Desa Bambakanini : Cetak 641, DPT 574, Cad 12, Sisa Surat 55.

4. Desa Bambakaenu : Cetak 503, DPT 458, Cad 10, Sisa Surat 35.

5. Desa Gimpubia : Cetak 587, DPT 504, Cad 11, Sisa Surat 72.

6. Desa Palintuma : Cetak 1160, DPT 1080, Cad 22, Sisa Surat 58.
seluruh surat suara beserta cadangan benar – benar dalam kondisi aman.

Sementara itu, Camat Pinembani bapak Sore S,pd, Mpd, mengatakan pengawasan ini bekerja sama dengan Polsek dan Koramil ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjamin kelancaran Pilkades serentak. “Kami akan terus melakukan upaya-upaya antisipasi potensi gangguan kamtibmas dari dalam dan luar serta kecurangan dalam pelaksanaan Pilkades” ucapnya.

Sementara Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K melalui Kapolsek Banawa Iptu Yulita Cheny Badar, juga menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkades di Kabupaten Donggala.

Masih kata Kapolsek pastikan Bhabinkambtibmas mengawal dan mendampingi pelaksanaan rangkaian serta tahapan pilkades di Kab.Donggala tahun 2022 dapat berjalan aman dan kondusif.

” Laksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengawal jalannya pesta rakyat dalam hal ini Pilkades serentak khususnya di Kab.Donggala setiap anggota Bhabinkambtibmas dilapangan. Sehingga dengan profesional setiap bertugas akan tercipta hasil yang maksimal, ” tutur Kapolres

Polres Donggala (As)