POLRES BANGGAI

Asah Kemampuan, Kapolres Banggai Pimpin Langsung Latihan Menembak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Banggai melaksanakan Latihan menembak sasaran tahap II T.A 2022. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan di Lapangan Tembak Komsus Prestasi Kodim 1308 Luwuk Banggai, Kamis (24/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Dalam Latihan kali ini , hadir pula Kajari Banggai, Pasi Ops Kodim 1308 L/B, Asisten II Pemkab Banggai, Kepala Imigrasi, Kalapas Banggai,  Pejabat Utama Polres Banggai serta anggota Polres Banggai yang memegang senpi atau yang akan bermohon memegang senpi.

“Kegiatan hari ini Latihan menembak untuk anggota polres Banggai. Namun pada kesempatan ini, kami juga mengajak Forkopimda, serta instansi terkait,” ujar Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH.

Ia berharap selain bisa merasakan sensasi menembak, sinergitas antara jajaran Polres Banggai bersama Instansi terkait bisa lebih meningkat.

Kapolres juga mengatakan, latihan ini sudah di rencanakan di lingkungan Polres Banggai dan terjadwal oleh Bagian Sumda. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas dilapangan.

“ Kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota polisi dalam menggunakan senpi,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai