POLRES BANGGAI

Kapolsek Toili, Hadiri Apel Pramuka Prasiaga Paud/TK/KB Sekecamatan Moilong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menghadiri kegiatan Persari Gebyar Temu Sintung Mancung Pramuka Prasiaga Tingkat Paud/TK/KB se-Kecamatan Moilong yang bertempat di Lapangan Desa Sidomakmur, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Moilong Muhammad Junaidi, S.Ag, SH, Kwarcab Banggai Akbar Palambite, Kasubsektor Moilong IPTU Priyo Buwono, Forkades Moilong, Guru Paud/TK/KB, SD Kecamatan Moilong.

Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Generasi Berkarakter Mandiri dan Berbinekaan Global” ini diikuti 18 Paud/TK/KB se Kecamatan Moilong.

Pramuka prasiaga Paud merupakan salah satu konsep Pendidikan yang berfungsi untuk membentuk siswa sebagai manusia yang memiliki karakter yang baik diajarkan sejak anak berusia 3-7 tahun.

Bertujuan untuk menumbuhkan karakter nasionalisme dan patriotisme sejak dini dengan menggenalkan nilai kebangsaan, bertakwa pada TYME, menjunjung kebhinekaan sesuai dengan pendekatan Pendidikan Paud yang mengedepankan bermain sambil belajar.

Kapolsek Toili pada kesempatan tersebut mengatakan untuk para pembina dapat menggunakan metode pengenalan Pramuka dapat merangsang perkembangan motoric kasar anak usia dini dan dapat mengembangkan kecerdasan kognitif melalui pola pikir yang statis.*Humas Polres Banggai