Uncategorized

Kapolsek Dolo Tanam Pohon di Lokasi Sabo Desa Bangga

Sigi, – Kapolsek Dolo Iptu Lukman M melakukan penanaman pohon di acara Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) Gerakan Menanam Pohon bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu.

Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi Sabo Dam Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Senin (5/12/2022).

Penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Desa Bangga itu juga dilakukan oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Pemkab Sigi Andi Ilham mewakili Bupati Sigi.

Penanaman pohon ini dilakukan usai penyerahan donasi dan bibit tanaman kepada masyarakat setempat. Kegiatan itu dibuka Bupati Sigi di wakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Pemkab Sigi Andi Ilham.

Sambutan Bupati Sigi yang dibacakan Andi Ilham, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan harapan agar dapat mengajak masyarakat turut serta dalam upaya menjaga lingkungan terutama sumber air seperti Situ, Danau, EmbunEmbun, Waduk, Daerah Aliran Sungai dan Hulu Sungai.

“Untuk mendukung upaya penghijauan pada infrastruktur PUPR yang berkelanjutan, dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR yang ke 77, melalui kegiatan GN-KPA kita melaksankan program penanaman pohon pada hari ini, ” ujar Andi Ilham.

Air lanjutnya, adalah fundamental penting bagi kelangsungan hidup manusia, dan twekait erat dengan kesehatan lingkungan dan ekonomi. Meskipun penting lebih dari 80 persen air limbah yang di hasilkan masyarakat dilepaakan kembali ke ekosistem tanpa digunakan kembali atau diobati.

Lanjutnya, pohon adalah sumber cadangan air oksigen untuk suruh mahluk hidup. Karenanya, pemerintah daerah Kabupaten Sigi nyatakan sangat mendukung penyelenggaraan penanaman pohon yang dilaksanakan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya dan dapat menjadi sarana edukasi kepada generasi-generasi kita berikutnya,”harap Andi Ilham, membacakan sambutan Bupati.

[Humas Polres Sigi]