POLRES BANGGAI

Personil Subsektor Toili Barat Laksanakan Pengamanan Upacara Ngaben di Desa Mentawa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Subsektor Toili Barat melaksanakan pengamanan upacara pengabenan masal di Desa Mentawa Kecamatan Toili Barat, (6/12/2022).

Tujuan dilaksanakannya pengamanan adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang melaksanakan upacara pitra yadnya (ngaben).

Saat melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut, dalam kesempatan yang sama Personil menyampaikan kepada warga tetap mengikuti dan disiplin melaksanakan protocol kesehatan.

Sementara itu Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan bahwa pengamanan upacara adat ini berkolaborasi dengan Panitia dan Babinsa setempat demi kelancaraan kegiatan masyarakat.

“Dengan tergelarnya personil melaksanakan pengamanan rangkaian upacara pitra yadnya tentunya memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ucapk Kapolsek.

“Selain itu pengamanan juga untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan baik itu kriminalitas atau tindak kejahatan lainnya saat upacara pengabenan,” tambah Kapolsek.*Humas Polres Banggai