POLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Hadiri Rapat Pembangunan Pasar Simpong dan Destinasi Wisata KM 5 Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengikuti rapat koordinasi dalam rangka persiapan pembangunan Pasar Simpong dan pembangunan Destinasi Wisata KM 5, bertempat di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Kamis (30/3/2023).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali, MSi dan dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, MSi, Sekdis PUPR, Sekdis Perdagangan, Kadis Pariwisata, Kasat Polpp, Kadis Perhubungan.

Selain itu juga hadir Forkompimcam Luwuk, Lurah Simpong, Lurah Maahas dan Kepala UPT Pasar Simpong.

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas tentang kesiapan pelaksana pembangunan Pasar Simpong dan Destinasi Wisata KM 5 Luwuk.

Kapolsek Luwuk mengatakan bahwa untuk pelaksanaan pembangunan akan dilaksanakan mulai bulan Juni 2023 berlangsung selama 7 bulan.

Untuk itu dibahas juga tentang teknis, tahap sosialisasi, pemindahan sementara lokasi berjualan pedagang dan pelaksanaan selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut AKP Agung Kastria Kesuma menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan pemerintah Kabupaten Banggai dan unsur tekait.

Ia berharap dalam pelaksanaannya nanti agar mengikuti ketentuan/aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Semua pihak yang terkait agar saling berkoordinasi dan bekerja sama guna terlaksananya pembangunan pasar Simpong dan Wisata KM 5 sesuai rencana,” ujarnya.

Pihaknya juga agar pemindahan sementara pedagang dari lokasi yang dibangun agar tidak berpindah kejalan umum guna menghindari kemacetan lalu lintas.

Rapat koordinasi berakhir sekira jam 12.00 Wita, berlangsung denga naman dan tertib.*Humas Polres Banggai