BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Kecelakaan Maut di Jl. Sisingamangaraja, Sepeda Motor VS Dump Truck, Satu Orang Meninggal Dunia.

Palu,-Pada hari Rabu, tanggal 8 Mei 2024, sekitar pukul 00.30 WITA, sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore Kota Palu, tepatnya di depan SPBU Sigma. Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil Mitsubishi Dump Truck yang dikemudikan oleh Sdr. MR, serta sebuah sepeda motor Yamaha Mio yang pengendaranya belum diketahui identitasnya.

Menurut keterangan yang diperoleh dari saksi-saksi di lokasi kejadian, mobil Mitsubishi Dump Truck tersebut sedang bergerak dari arah barat ke arah timur, namun tiba-tiba berbelok ke arah utara dan hendak berbalik arah ke arah selatan. Di saat yang sama, sepeda motor Yamaha Mio melaju dari arah selatan menuju ke utara. Akibatnya, terjadilah tabrakan hebat antara kedua kendaraan tersebut.

Dalam kecelakaan yang mengguncang warga sekitar itu, pengendara sepeda motor Yamaha Mio mengalami luka serius, termasuk patah tulang leher, dan sayangnya meninggal dunia di tempat kejadian. Identitas pengendara sepeda motor tersebut belum diketahui saat ini.

Sementara itu, pengemudi mobil Mitsubishi Dump Truck, Sdr. MR, dilaporkan dalam keadaan sehat setelah kecelakaan tersebut. Dia segera diamankan oleh petugas di Unit Laka Lantas Polresta Palu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tidak hanya menimbulkan kerugian jiwa, kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian material yang tidak sedikit. Diperkirakan kerugian materi yang diakibatkan oleh kecelakaan ini mencapai Rp. 3.000.000,-

Pihak berwenang saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini terjadi. Masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, demi menghindari terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.