BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kakek Pejalan Kaki Tak Sadarkan Diri Usai Ditabrak Emak-emak di Nuhon, Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pria yang sudah lanjut usia mengalami luka berat hingga tak sadarkan diri usai ditabrak sepeda motor yang ditunggangi emak-emak di jalan penghubung antara Desa Bella dan Desa Binohu Kecamatan Nuhon, Banggai, Kamis (9/5/2024) sekira jam 18.30 Wita.

Korban bernama Sudirman Oli’I (70) warga Desa Binohu, Nuhon. Sementara sepeda motor yang menabrak yakni Yamaha X-Ride DN 5915 RI warna biru putih.

Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko menyebutkan insiden tersebut merupakan kecelakaan ganda yang mengakibatkan korbannya mengalami benturan dikepala, mengeluarkan darah dari mulut, mata kiri bengkak dan robek dibetis kanan.

“Seorang pejalan kaki bernama Sudirman dan saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Bunta,” sebutnya.

Dari penuturan Kapolsek, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai oleh FA (24) dari arah Desa Bella menuju Desa Binohu yang mengalami kehilangan keseimbangan dan kemudian oleng hingga menabrak korban yang searah dengannya dari belakang.

“Tidak memperhatikan ada pejalan kaki didepannya FA seruduk korban dari belakang,” tutur Andi.

Akibat mendapatkan benturan, korban terpental dan mengalami luka cukup serius. Warga disekitar lokasi langsung membawa ke Puskesmas untuk perawatan intensif. Sementara itu, pemotor tidak mengalami luka sedikit pun.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP yang mengetahui kejadian. Kecelakaan terjadi diduga akibat pengendara sepeda motor kurang hati-hati/waspada dalam berkendara.

“Masih kami tangani. Barang bukti sudah diamankan. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Banggai,” tukasnya.*HumasPolresBangga