BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sampaikan yang baik dan Simpan yang Buruk

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 29/12/22. Dalam kesempatan apel pagi hari ini (Kamis 29/12/22) Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, SIK menyampaikan hal yang sangat esensi, baik dilihat dari kepentingan organisasi maupun dikaitkan dengan kepercayaan atau iman seseorang. Hal tersebut terkait dengan kebaikan dan keburukan, dua sisi yang saling bertolak belakang.

Kabid Humas menyampaikan bahwa sesuatu kebaikan harus ditebarkan, karena menebar kebaikan juga merupakan perintah Tuhan. Tentu saja kebaikan pasti bernilai bagi orang lain. Sedangkan keburukan harus disimpan baik baik, karena apabila keburukan ditebarkan akan merugikan orang lain, bahkan akan menimbulkan efek negative.

Kaitanya dengan era digitalisasi saat ini sering sesuatu yang sangat pribadi ditebarkan dan efeknya menjadi bulan bulanan netizen. Apalgi sesuatu keburukan, maka akan ditanggapi dan diburu oleh zetizen, bukan saja di lokalan namun sudah global.

Untuk itu Kabid Humas menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk bijak menggunakan tehnologi, selanjutnya mengingatkan keluarga, mengingatkan tetangga agar bijak dalam penggunaanya. Tehnologi sangat bermanfaat jika dilakukan untuk kebaikan, namun sebaliknya apabila ada keburukan maka seluruh dunia akan mengetahuinya dan siap siap untuk dihujat di jagat maya. Untuk itu sekali lagi Kabid Humas Polda Sulteng mengingatkan untuk tetap selektif jika ingin bermedsos. (KR)