BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Lakukan Pengecekan Bintara Remaja

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 29/12/22. Tanggal 22 Desember yang lalu SPN Polda Sulteng melantik 213 Bintara Remaja. Selanjutnya para Bintara Remaja langsung menerima penempatan. Dan 15 diantaranya ditempatkan di Polda Kaltim untuk selanjutnya diarahkan untuk penempatan di IKN.

Hari ini Kamis 29 Desember 2022 Bintara Remaja yang ditempatkan di Polda Sulteng melakukan apel khusus pengecekan setelah mereka cuti pendidikan. Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi berkenan melakukan pengecekan kepada para Bintara Remaja. Satu persatu disapa oleh Jenderal bintang dua tersebut. Bahkan ada salah satu Bintara Remaja yang bersuku Bali berdialog dengan Kapolda Sulteng, bahkan Kapolda sedikit berbahasa daerah Bali.

Untuk selanjutnya para Bintara Remaja akan digeser ke Markas Dit Samapta Polda Sulteng yang bertempat di kelurahan Poboya kecamatan Mantikulore kota Palu. Mereka disana akan ditempa untuk lebih siap dalam tugas nantinya. Apalagi tugas tugas Samapta akan semakin berat mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Kapolda Sulteng mengingatkan agar para Bintara Remaja untuk tetap menjaga kesehatan, fisik dan mental serta bertugas dengan baik. Kapolda juga berpesan untuk berperilaku yang baik dan banyak bersyukur karena ditakdirkan untuk menjadi bagian dari Polri yang bertugas mengabdi bagi masyarakat bangsa dan Negara. (KR)