POLRES BANGGAI

TNI-Polri Perketat Pengamanan Objek Wisata di Dataran Toili Selama Libur Nataru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Toili bersama Koramil melakukan pengamanan di sejumlah lokasi wisata di Dataran Toili, Minggu (1/1/2023).

Pengamanan ini pada Musim Liburan Tahun Baru 2023 ini dilakukan aparat TNI-Polri dipimpin langsung Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko SH, MH untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas maupun kejadian lainnya agar masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman,” ungkap Nanang.

Polsek Toili melakukan skenario untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, mengingat di wilayah hukum Polsek Toili terdapat sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi.

Untuk wilayah Kecamatan Moilong terdapat tiga objek wisata yakni, Pantai Beringin Desa Moilong, Pantai Bahari Desa Tou dan Pantai Cemara 1000 Desa Minahaki.

“Sedangkan untuk di Kecamatan Toili Barat terdapat dua objek wisata yakni Pantai Pandanwangi Desa Pandanwagi dan Bendungan Mentawa Desa Mentawa,” bebernya.

Ia menambahkan objek wisata ini selalu dipadati pengunjung, terlebih saat libur lebaran, tahun baru dan lain sebagainya.

“Semoga dengan hardirnya Polri dan TNI para pengunjung merasa lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai