POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Dampingi Penyuluh Perikanan Terkait Program Dana Inflasi di Kelurahan Tanjung Tuwis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Abd. Rahman Maura mendampingi Penyuluh Perikanan Kecamatan Luwuk Selatan Gatra Pranata Hamid mendatangi Kantor Kelurahan Tanjung Tuwis, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan ini dalam rangka Kementrian Perikanan RI melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banggai menyelenggarakan Program Dana Infalsi Bupati Banggai 2022 kepada masyarakat profesi nelayan sebagai biaya tambahan untuk meringankan biaya operasional dan hasil produksi tangkapan laut.

Disampaikan oleh tim Penyuluh Perikanan bahwa ada 6 wilayah di Kecamatan Luwuk Selatan sebagai penerima manfaat jenis BBM Pertalite perorangnya 40 liter/Rp.400rbu, yakni Desa Bubung, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kelurahan Maahas, Kelurahan Bukit mambual, Kelurahan Simpong dan Kelurahan Jole.

Sementara itu menurut Aipda Abd. Rahman Maura, bahwa untuk wilayah binaannya yaitu Kelurahan Tanjung Tuwis masyarakat nelayan penerima manfaat ada 85 orang atau anggaran yang akan dikucurkan ke Kelurahan ada Rp. 34 juta.

“Masyarakat penerima program ini adalah mereka klasifikasi Nelayan full (aktif), nelayan sampingan dan nelayan sambilan pokok,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Abd. Rahman Maura.

Untuk diketahui masa penyaluran manfaat BBM kepada masyarakat nelayan Kelurahan Tanjung Tuwis selama 6 hari.*Humas Polres Banggai