Uncategorized

Polres Poso Gelar Jumat Curhat sebagai  Wadah Berdiskusi

Poso – Kepolisian Resor (Polres) Poso kembali menampung segala keluhan warga di wilayah hukumnya melalui “Jumat Curhat”. Jumat (13/1/2023).

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K  melalui Waka Polres Kompol Basrum Syachbutuh,SH mengatakan, di “Jumat Curhat” ini, selain menampung curhatan masyarakat juga menjadi wadah berdiskusi.

Tentunya, terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

“Jadi, warga bisa memberikan masukan kepada kami lewat Jumat Curhat ini tentang situasi yang terjadi, agar dapat terwujud keamanan dan kenyaman warga di wilayah ini,” ujar Waka Polres saat membuka giat Jumat Curhat di Pos Kamling Kelurahan Gebangrejo Barat Kecamatan Poso Kota Kab.Poso.

Dipertemuan itu, Ketua RT 7 Gebangrejo Barat, Suwanto (70) curhat tentang pelaksanaan ronda malam yang dilakukan oleh warganya.

Selaku kepala ronda dirinya meminta agar pihak Kepolisian yang melakukan Patroli malam agar bisa menyempatkan singgah di Pos Kamling RT 07.

“Karena kalau saya sakit warga yang ikut ronda juga tidak melakukan kegiatan rutin malamya,” sebutnya.

Semua pertanyaan dan curhatan dari warga masyarakat diakomodir dan dijawab serta diberikan solusi oleh Waka Polres.

Dia berharap, ke depan masyarakat dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab menurutnya keamanan sangat memengaruhi kondisi yang lain.